Kamis, 12 Desember 2013
Browse Manual »
Wiring »
berpikir
»
bisnis
»
cara
»
dari
»
online
»
pembeli
»
penjual
»
vs
»
Cara Berpikir Penjual Vs Pembeli dari Bisnis Online
Penjual Tidak Baik:
Pembeli tidak baik:
Penjual Baik:
Pembeli Baik:
Cara Berpikir Penjual Vs Pembeli dari Bisnis Online
Cara Berpikir Penjual Vs Pembeli dari Bisnis Online
Penjual Tidak Baik:
- Tidak mau jujur dan cenderung menipu karena "nice people dont win"
- Ingin sukses dengan cara instan dan berpikir jangka pendek tanpa tahu hukum karma ke depannya.
- Berniat jahat dan menipu tehadap konsumen (paling bahaya saat COD)
- Memancing pembeli yang serakah dan tidak pikir panjang dengan iklan produk-produk mahal dengan harga murah meriah, bahkan bisa 50-70% lebih murah dari pasaran, dengan tujuan menipu, setelah uang diterima lalu kabur, tanpa ada pengiriman, konsumen sadar belakangan dan menyesal telah percaya, seharusnya cek dan ricek kenali penjual lebih dalam secara bijaksana.
- Tidak sabaran selalu ingin customer cepat trasnfer, paket sudah dikirim rapi sbenarnya tidak dan paket isinya tidak sesuai dengan yang dibeli oleh customer
- Tidak ada integritas apalagi tanggung jawab, tahunya uang sampai di tangan, urusan barang diterima customer atau tidak masa bodoh, paket juga asal-asalan
- Melayani dengan ramah yang pura-pura, memberikan bukti resi palsu, ada juga yang tidak memberikan alias cuek saja kecuali ditanya oleh customer
- Tidak punya etika, moral dan kesadaran rendah
Cara Berpikir Penjual Vs Pembeli dari Bisnis Online
Pembeli tidak baik:
- Tidak ada minat dan niat beli hanya sekedar mempermainkan
- Tujuannya adalah menjadi black list buyer, ingin menjadi sejarah orang yang tidak baik karena masuk sejarah orang yang tidak bisa.
- Berniat jahat (paling bahaya saat COD) menipu seta hit & run, memesan dalan jumlah besar lalu deal dan kabur
- Bilang sudah transfer padahal belum dan ingin cepaat-cepat paket dikirim
- Selalu menawar dengan sadis baik produk ataupun biaya kirim, karena tujuannya hanya ingin merusak kredibilitas dirinya dengan cara pengecut, Toh secara online tidak saling kenal
- Ingin mendapatkan produk yang dijual seller dengan ara tidak halal, apapun niatnya dibalik batu
- Tidak percaya seller yang baik, karena dirinya sendiri orang yan gtidak baik dan sulit dipercaya orang lain
- Tidak sabaran dan bisanya marah-marah serta mencari cara agar bisa mendapatkan barang dengan gratis agar seller manderita kerugian
- Selalu minta COD malam hari ditempat sepi, tempat yang disukai pembeli, dan biasanya memang sudah direncanakan terkadang karena sudah lihai dalam hal menipu tidak perlu rame-rame
- Tidak memiliki etka, moral dan kesadaran rendah
Cara Berpikir Penjual Vs Pembeli dari Bisnis Online
Penjual Baik:
- Ingin berusaha dengan jujur walaupun " nice people hard to win"
- Ingin sukses dari usaha yang dirintis dengan keci;-kecilan menjadi besar suatu hari nanti, dan nantinya bisa membuka suatu toko atau tempat usaha dimana bisa memberikan lapangan pekerjaan seta meminimalisirkan pengangguran
- Selalu melayani dengan ramah dan bersahabat
- Selalu melayani mengirimkan paket yang sudah dibayar oleh customer dan memberikan bukti resi
- Memiliki integritas tinggi dan tanggung jawab atas barang yang dijual dan packing atas keselamatan paket yang dikirim
- Tidak menipu pembeli
- Mengerti dan memahami bermacam-macam pembeli dan tetap sabar dalam menghadapi luasnya lautan manusia
- Memiliki etika, moral dan kesadaran tinggi
Pembeli Baik:
- Memiliki minat dan niat beli bukan sekedar basa basi
- Mengerti dan memahami bermacam-macam penjual dan tetap menjadi konsumen yang bijak, tidak memukul rata bahwa semua bisnis online adalah penipuan
- Tetap pecaya bahwa seller juag as yang baik, karena dirinya juga orang baik
- Sabar dan menunggu paket yang dikirim penjual sesuai batas waktu yang dikonfirmasikan penjual dan tetap tracking keadaan paket yang dikirim
- Tidak suka menawar harga yang sudah nett, menawar harga barang yang dibeli seller lusinan ditawar harga yang sama dengan harga lusinan utnuk eceran/satuan
- Tidak berniat jahat, menipu serta hit and run terhadap seller yang serius dengan bisnis online
- Tidak menawar biaya pengiriman yang sudah diatur pusat oleh jasa pengiriman
- Memilik etika, moral dan kesadaran tinggi
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar