Jumat, 21 Februari 2014

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » Melihat informasi hardware dengan PC Wizard 2008

Melihat informasi hardware dengan PC Wizard 2008

Pada tip and trik kali ini, saya akan membahas sebuah tool yang simple, free namun memiliki fungsi yang sangat besar terutama bagi seseorang yang sering bergelut dengan hardware komputer.

PC Wizard 2008 memiliki ukuran yang sangat kecil, tidak lebih dari 3 MB. Software ini dapat di download dan digunakan secara bebas alias free. Download softwarenya disini.

Setelah tools ini dijalankan, kita dapat langsung melihat jenis  hardware dan yang terpasang di komputer kita. Loh emang apa gunanya mengetahui jenis dan type hardware yang terpasang..???

Okey...ini kasusnya. Jika kamu disuruh untuk menginstal komputer yang tidak dilengkapi CD mainboard atau CD Mainbordnya hilang, kira-kira berani atau tidak? masalahnya tentu saja pada driver yang nantinya akan diaktifkan. Dengan menggunakan tools ini kita dapat mengetahui jenis dan type hardware pada komputer meskipun driver belum terinstal. Kerenkan...!

Kasus-kasus tersebut sudah beberapa kali kutemukan, mulai dari sound yang tidak bekerja, wirelles yang tidak kompatibel, Driver mainboard yang salah, hingga penginstalan komputer tanpa CD Driver. Semua masalah di atas selesai hanya dengan PC Wizard.

Makanya kepada teman-teman yang sedang belajar hardware, saya sering bilang tool ini adalah salah satu senjata penting bagi seorang teknisi komputer.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar