Minggu, 26 Januari 2014

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Modem dan PC

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Modem dan PC

Dewasa ini perkembangan teknologi semakit pesat, hampir semua kegiatan dapat dilakukan lewat barang elektronik seperti komputer. Komuputer sendiri kini sudah menjadi barang elektronik yang sangat dibutuhkan, baik oleh perusahaan atau pelajar. Dengan adanya komputer seseorang dapat menyelesaikan pekerjaan kantor lebih mudah, disamping itu cukup membuat satu file saja sudah dapat dicetak berulang - ulang. Berbeda halnya ketika menggunakan mesin ketik, semua dilakukan manual.

Seberapa banyak anda ingin mencetak file, segitu pula anda harus mengetik. Disamping itu, dengan adanya komputer dapat memudahkan seseorang untuk memperoleh informasi. Tentunya hal terseaut dapat dilakukan dengan mengakses layanan internet. Untuk dapat mengakses internet dari komputer diperlukan perangkat lain yang harus dihubungkan ke komputer, yaitu Modem.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Modem dan PC

Modem sendiri ada dua jenis, yaitu kabel dan non kabel. Sebagai contoh modem kabel adalah speedy, dan non kabel ada smartfreen. Hampir setiap orang yang memiliki komputer sudah memiliki modem, karena komputer terasa kurang apdol bila tidak dapat mengakses internet. Sayangnya, tidak semua orang dapat menikmati akses internet yang cepat. Beberapa orang ada yang susah payah untuk dapat terhubung ke dunia maya, penyebabnya bisa karena jaringan tidak mendukung dan kesalahan seting pada modem atau komputer. Oleh sebab itu, dikesempatan kali ini kami akan share tentang cara mempercepat koneksi internet dan pc.

1. Pilih Browser Yang Tepat
Langkah pertama untuk mendapatkan akses internet yang cepat adalah
dengan memilih browser yang ideal. Karena selain modem, browser juga
mempengaruhi akses internet. Bagia anda yang ingin menikmati akses
internet yang cepat, kami merekomendasikan dua browser unggulan yakni
Mozilla Firefox dan Google Chorme. Kedua browser ini merupakan browser
terbaik dan tercepat saat ini untuk mengakses internet.

2. Merubah Setting Pada Modem
Biasanya pada modem jaringan yang digunakan adalah automatic, sehingga komputer tidak dapat menggunakan jaringan yang tepat untuk mengakses internet. Karenanya rubah settingan koneksi pada modem anda, dan gunakan jaringan 3G/HSDPA saja untuk mengakses internet. Cara ini hanya berlaku pada modem gsm (non kabel), sementara untuk modem kabel bisa menambahkan pemancar sinyal yang lebih tinggi.

3. Setting Pada Komputer
Sebenarnya tidak ada setting khusus pada komputer, hanya saja agar dapat mengakses internet lebih cepat diperlukan spesifikasi komputer yang bagus. Kami sangat menyarankan agar komputer anda memiliki CPU di atas pentium 4, RAM 1Gb dan OS windows 7. Tidak perlu khawatir, komputer dengan spesifikasi di atas kini harganya sudah terjangkau.

Nah itulah sedikit tips untuk mempercepat koneksi dari modem ataupun PC, selamat mencoba dan semoga berhasil. Terima kasih telah membaca artikel kami dengan judul Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Modem dan PC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar